dira's blog
Horeee….! Hari ini kita ke Bali! Yang ikut ke Bali itu aku, Nadia, Adam, daddy, mummy, mba Hasna, eyang uti dan eyang kakung ichwan. Tapi kita (aku, Nadia, Adam, daddy, dan mummy) naik pesawat yang beda sama mereka (eyang dan mba hasna) karena kan kita rumahnya beda tempat. Kita di Jakarta, mereka di Jogja. Sebenernya mas Tommy sama Prama juga mau ikut, tapi kayaknya nggak dapet tiket pesawat gitu deh. Jadinya akhirnya kita Cuma ber-8. Seharusnya kita ke Bali itu sama eyang Koco, soalnya tahun lalu pas ke Malaysia juga sama eyang ichwan dan mba Hasna. Harusnya sekarang giliran eyang koco. Tapi nggak papa lah, suatu saat nanti juga pasti eyang koco kedapetan bagian kok.
Jadi pagi ini aku nge-copy gambar ke laptop soalnya mau aku kasih ke eyang. Adam ke sekolah jam 8, soalnya mau latihan soccer. Mummy sama daddy nyiap-nyiapin. Kalo Nadia nggak tau deh ngapain. Oh ya, Nadia tadi pagi itu mainan kucing. Jadi tadi pagi aku ngopy gambar-gambar kan. Pertama dari laptop mummy aku copy ke flash diskku, trus habis itu gambar yang di flash disk baru aku copy ke laptop. Nah, anehnya kalo dibuka di laptop malah jadi nge-hang. Trus ku delete gambarnya, trus aku coba copy lagi. Tapi tetep aja nggak bisa. Trus habis itu aku delete lagi, trus aku copy lagi, tapi kali ini aku buka pake Windows Live Gallery, trus bisa. Tapi tetep aja kalo dibuka pake Windows Explorer gak bisa. Nyebelin banget deh… Trus ya udah habis itu aku berusaha ngeburn lagu-lagu ke CD kosong pake Windows Media Player. Kan lama tuh, jadinya aku nunggu sambil makan. Trus pas udah selasai makan kan aku ngecek lagi, eh malah error! Huuuh! Nyebelin. Ya udah, akhirnya habis itu aku mandi aja dulu, habisnya sebentar lagi udah mau berangkat. Habis mandi trus aku bantu nyiapin.
Pas udah sekitar jam 9.45, aku pamit dulu ke kucing-kucing, dan mba siti dan mba iyah, trus kita pergi jemput Adam dulu dari sekolah. Di sekolah yang turun Cuma mummy sama daddy. Sekalian ngijinin hari Sabtu nggak bisa ikut tanding sepak bola. Habis itu kita baru berangkat ke bandara.
Kita nyampe di bandara jam setengah 12. Pas nyampe bandara kita langsung check in. Pas check in kita ketemu rombongan guru-guru dari Depok, kalo nggak salah mau studi banding deh. Mereka pada pake kaos tulisan “Tour da’ Bali” kalo nggak salah. Trus ada salah satu dari mereka (kayaknya sih bukan guru deh, habisnya keliatannya masih muda), mungkin dia panitia. Trus dia nanya ke mummy, “Ke Bali mau liburan atau pulang kampung Bu?”. Trus mummy malah jawab “Pulang Kampung.” Trus aku megang bahu mummy trus aku bilang “Kita kan mau liburan.” Trus mummy ketawa hehhe.. Trus dia bilang “Nanti kita ketemu lagi di Bali ya!” Kayaknya dia seneng banget deh ngomong. Aku juga denger dia ngomong ke mba yang jadi petugas check in “Kalo kopernya nggak dimasukin bagasi saya nggak pergi nih mba!” Trus petugasnya jawab “Iya iya!”. Hehhe… Bener bener hobby ngomong deh kayaknya.
Habis check in aku, Nadia, sama mummy ke toilet dulu. Perasaan rasanya kayaknya pingin BAB deh, tapi pas di toilet nggak keluar-keluar, padahal udah nunngu lama. Habis dari toilet aku lihat-lihat buku di Periplus dulu. Habis itu aku makan kacang atom pedas bareng Nadia, Adam, mummy, sama daddy. Habis itu baru kita masuk ruang tunggu. Di ruang tunggu itu aku liat ada sekeluarga bule pake sepatu Crocs ™ semua. Hebat banget deh, aku kan nge-fans sama sepatu Crocs ™! Yang papanya pake warna coklat muda (kalo nggak salah). Mamanya pake sepatu warna coklat muda juga (kalo nggak salah). Anak pertamanya (cowok) pake warna hijau agak ke biru-biruan (turquoise). Anak terakhirnya (cowok) pake warna orange. Tipenya sama lagi! Di depan tempat dudukku ada nenek-nenek, dia nunggu sambil tidur. Biasa lah, kalo udah tua kan nggak sekuat anak kecil. Trus disebelah nenek-nenek ada suami istri. Atau jangan-jangan masih pacaran? Atau mungkin temen kerja? Yah pokoknya cowok sama cewek deh. Yang cowoknya dari cerita-cerita, sambil gaya-gaya. Trus habis itu pasti yang cowok ketawa ngakak-ngakak padahal yang cewek kayaknya nggak ketawa sama sekali deh. Hahhaha… aku sampe ketawa ngeliatin.
Sambil nunggu pesawatnya, aku bikin video. Soalnya aku pingin bikin film tentang pengalamanku berlibur di Bali. Kan aku udah belajar tentang Windows Movie Maker di sekolah, daripada ilmunya nggak digunain mendingan digunain kan? Trus di videonya aku ngomong, “Kita sekarang lagi di Bandara Soekarno-Hatta, masih nunggu Bandara.” Trus aku ceritain tentang Adam lagi ngapain, trus Nadia lagi ngapain, ya pokoknya tentang apa yang sedang terjadi deh. Habis itu kau main-main sama ngobrol-ngobrol bareng Adam. Trus habis itu ada pengumuman, “Pesawat Batavia ……… tujuan Denpasar mengalami sedikit keterlambatan. Pemberangkatan pesawat ditunda menjadi 45 menit yang akan datang. Trus jadinya nunggu lagi. Habis itu pas udah 45 menit kemudian, ada pengumuman lagi, “Pesawat Batavia ……… tujuan Denpasar mengalami sedikit keterlambatan pada waktu penerbangan, karena harus memperbaiki rem dulu. Trus jadinya kita nunggu lagi. Eh taunya ps udah 45 menit kemudian ada pengumuman lagi, “Mohon maaf, pesawat Batavia ……… tujuan Denpasar mengalami keterlambatan karena penggantian pesawat. Pesawat pengganti baru akan siap 30 menit setelah ini. Namun kami menyediakan minuman dan makanan gratis. Terimakasih!” Wah, nyebelin banget. Habis itu daddy sama Adam pergi nyari makanan. Habisnya udah jam 2 siang, trus pesawatnya ditunda 1 setengah jam lagi! Nyebelin banget. Sampe-sampe bapak-bapak yang duduk di depanku marah-marah ke yang jaga. Trus banyak juga orang lain ikut ngegerombol di tempat penjaganya.
Habis itu daddy dan Adam datang membawa makanan. Kita dibeliin AW! Horee…! Pas kita makan, ada nenek-nenek dateng. Di rambutnya itu ada handuknya, nggak tau buat apa. Trus dia nanyain, “Itu belinya dimana?”. Trus kata mama, “Di bawah, jauh.”. Trus nenek-neneknya jawab, “Oh, kirain di deket sini.”. Habis itu dia nanya, “Makannya berapa?”. Yang ini aku bingung maksudnya gimana. Maksudnya kita beli berapa makanan atau harganya berapa. Aku kira dia mau nanya kita beli berapa makanannya, trus kalo ada banyak dia mau minta. Aku kira sih gitu, habis dia kayaknya laper sih. Kasihan. Trus mummy jawab, “20 Ribuan mungkin.”. Trus habis itu dia nanya-nanyain tentang sekolah, dll. Habis itu baru dia pergi. Kasihan deh. Trus aku liat dia akhirnya duduk, trus tiduran. Trus kata daddy gini, sebenernya daddy mau ngasih makanannya ke dia. Tapi daddy nggak ngeliat dia mau minta kok, jadi nggak dikasih. Yah, coba aja tadi daddy yang ditanyain, supaya nenek-neneknya dapet makanan.
Habis itu baru kita naik pesawat. Lama banget deh ditundanya, sampe 2,5 jam! Huuh! Nyebelin banget. Trus kita naik pesawat. Tempat duduknya yang disebelah kiri ada 3 kursi, sebelah kanan juga ada 3 kursi. Kita dapet 2 yang di sebelah kiri, 3 yang disebelah kanan. Sebenernya aku pinginnya yang cewek-cewek (aku, mummy, Nadia) disebelah kanan ber-3. Trus yang cowok-cowok (Adam dan daddy) di sebelah kiri berdua. Taunya malah dady sama Adam udah dudukin kursi yang sebelah kanan. Nadia kan pasti nggak mau duduk bareng daddy sama Adam. Kalo dipaksa duduk disitu pasti lama-lama marah. Trus ya udah deh, aku duduk sama daddy sama Adam. Trus aku bilang ke daddy, “Daddy sama Adam tukeran tempat dong sama Nadia sama mummy. Supaya cewek sama cewek, trus cowok sama cowok.”. Tapi malah daddy nggak begitu denger aku ngomong apa, trus malah nanya, “Apa?”. Ya udah deh akhirnya aku memutuskan untuk nggak usah tukeran tempat.
Di perjalanan ke Bali lumayan seru, walaupun aku sebenernya agak takut pas naik pesawatnya. Aku emang udah pernah naik pesawat, tapi tetep aja takut. Takutnya pas mendarat nggak bisa. Tapi seru kok pas naik pesawatnya. Aku ngobrol dan main-main dengan Adam. Trus pas di pesawat dikasih makanan sama pesawatnya. Aku kedapetan ayam AW, daddy sama Adam kedapetan ayam KFC. Aku pinginnya padahal ayam KFC. Sebenernya aku memang seharusnya dapet ayam KFC, tapi aku malah kasih ke daddy karena ayamnya kecil. Trus pas giliran daddy dikasih ayam, eh taunya dapetnya AW. Yaaah… rugi deh. Daddy nggak mau tukeran lagi!
Akhirnya nyampe di Bandar Udara Ngurah Rai, Bali. Pas baru turun pesawat kita foto-foto dulu. Trus pas di dalam Bandaranya aku ke toilet dulu.. trus ketemu lagi rombongan studi banding yang pake kaos “Tour da’ Bali”. Perasaan dari tadi ketemu mulu! Trus habis itu ke toilet, habis itu kita cari taxi. Karena pesawat eyang sama mba Hasna sebentar lagi nyampe, daddy nunggu mereka dulu, habisnya taxinya juga maximum diisi 4 orang. Trus jadinya aku, Nadia, Adam, sama mummy ke hotel dulu.
Di jalan ke hotel, aku liat sling shot, took-toko, trus lihat sale Crocs ™ (I’m a fan of Crocs ™!). Ternyata hotel Mercure itu di depan pantai Kuta. Hotelnya juga bagus. Orang bintang 4 kok. Trus disebelahnya ada Pizza Hut sama Mc’Donalds. Kita kedapetan kamar 247. Mba Hasna sama eyang kamar 202.
Pas sampe kamar, aku mandi, trus solat. Habis itu eyang dateng, trus daddy nganterin dulu ke kamar mereka. Habis itu pas semua udah mandi, kita jalan-jalan. Jalan-jalannya nggak seru banget, karena Cuma sebentar, dan nggak ada apa-apa. Harusnya itu kita jalan ke arah Kuta Square, tapi kita malah jalan kea rah sebaliknya. Trus jadinya kita beli chicken wing, sama minuman di Circle K, habis itu kita balik ke hotel, trus tidur.
Cerita tentang day 2 akan ku post beberapa saat yang akan mendatang!
label : , , | edit post
2 Responses
  1. Bali Hotel Says:

    Having holiday in Bali will make you fresh and get more experience on another cultural, meeting another new people and learning other tradition. Bali is one of the main tourist destination in Indonesia offering wide range of Bali hotels for either cheap Bali holidays to luxury private honeymoon package at private Bali Villas.


  2. Anonymous Says:

    heiii... gileee panjang bangettt.
    aku liat hobinya loooo...
    belajar??? wekkks. rajin amat sih dir... emang deh kmu tuuuh.