dira's blog
aku seneeng banget bakal ada Social Science Fair. senengnya karena bakal ada lomba-lomba dan games seru banget. Acaranya ada Traditional Food Festival, Photography Exhibition, Historical Sites Competition, Essay Writing Competition, Debates, Team Quiz, sama Games. Traditional Food Festival itu acara masak-masak, dan pastinya seru. Jadi, setiap kelas disuruh masak makanan tradisional tertentu. sayangnya nggak bisa milih mau masak apa, harus diundi. Kelas Boas dapet rendang. Photography Exhibition itu pameran foto-foto, kayaknya sih yang mau fotonya dipajang boleh siapa aja, asal fotonya bagus. aku sih males, kalo yang ikut ekskul fotografi harus. Historical Sites Competition itu kita harus membuat miniatur tentang salah satu topik pembelajaran di sejarah. kelasku tentang Renaissance. kelas Boas mau bikin .......... (ada deh... belum pasti juga sih). Essay Writing Competition udah jelas harus buat essay, dari kelasku yang ikut itu aku. Sebenernya aku nggak berminat ikut, tapi ada 2 alasan mengapa aku akhirnya memutuskan untuk ikut: 1. dikelasku pasti nggak ada yang mau, masa' dari Boas nggak ada yang ikut, kasihan dong Boas.. 2. nggak tau kenapa Mr. Awit nyuruh aku ikut. kenapa nggak nyuruh Keila ikut aja. Keila kan ketua J-Mags, jadi seharusnya Keila lebih pinter dalam menulis. kenapa aku yang disuruh? Jadinya aku deh yang ikut. Tapi kalo menang sebenernya untung juga sih, kata Mr. Awit bakal dimasukin majalah Glori. Pokoknya keuntungannya lumayan juga... Topik untuk essay ada 3 pilihan: 1. Membangun Indonesia yang sejahtera. 2. Kontribusi Pelajar Untuk Kemajuan Indonesia. 3. Ayo Membangun Solidaritas dan Kesadaran Nasional. aku belum memutuskan mau tentang apa, bingung.. topiknya susah. Kalo Debates itu lomba debat antar kelas. Dikelasku belum tahu yang ikut siapa. Aku sih pinginnya Abel, mas Tommy, sama Tania yang ikut. soalnya kayaknya pas aja gitu, Abel kan pinter debat. mas Tommy pinter. Tania pinter dan juga bisa debat. tapi belum pasti, Abel sama mas Tommy 'belum' mau. Kalo Tania kayaknya mau tapi harus ada temennya deh. yang pasti jangan aku yang disuruh ikut lomba debat. aku kan nggak pinter debat dan aku orangnya nggak pede. Untuk Team Quiz, kita bakal disuruh menjawab Quiz. tapi soalnya bukan tentang pelajaran sekolah. tentang pelajaran juga, sih, tapi yang umum, kata Mr. Awit soalnya mungkin tentang sutradara film, yah, pokoknya yang tak terduga-duga. Dari Boas kayaknya yang ikut Lala, Abel, sama Ryan. Kalo Games, semuanya ikut. kan gamesnya ada banyak: monopoli, ular naga, petak lele, main karet, main bekel, bitte, pletokan. galasin, batok kelapa, sama mikado.
0 Responses