dira's blog
(February 11th, 2009)

Hari ini adalah hari kedua sekaligus hari terakhir dari Social Science Fair. Acara pertama adalah Debates babak Final kelas 7 Socrates melawan kelas 7 Pythagoras. Topik yang diperdebatkan adalah “Setuju nggak sih masuk sekolah jam 6.30”. Kelas Socrates sebagai pihak kontra dan kelas Pythagoras sebagai pihak pr. Aku sih nggak setuju, karena males kalo harus bangun pagi pagi, udah gitu entar kalo sampe sekolah masih ngantuk gimana? Untung aja aturan itu hanya diberlakukan untuk wilayah DKI Jakarta, coba aja di Bogor… waduh gawat deh. Yah pokoknya akhirnya yang menang kelas 7 Socrates.
Acara kedua adalah Debates Final kelas 8 Boas melawan 8 Archimedes. Go Boas Go Boas Go!!! Topik yang diperdebatkan adalah “Setuju nggak sih membangun pusat informasi di atas situs Kerajaan Majapahit?”. Kelas Boas sebagai pihak pro dan kelas Archimedes sebagai pihak kontra. Aku sih awalnya nggak setuju, habisnya kayaknya bakal merusak peninggalannya. Tapi setelah mendengar kelas Boas berbicara (cie elah) aku setuju untuk membangun PIM di atas situs Majapahit. Alasannya adalah untuk melestarikan peninggalan yang sudah ada, dan karena tidak bertujuan untuk merusak situs peninggalannya. Akhirnya yang menang adalah kelas 8 Boas (Horeee Boas menang) dengan nilai yang cukup jauh dengan kelas Archimedes. Boas mendapat nilai akhir 170, dan Archimedes mendapat nilai akhir 145. Ternyata cukup jauh juga nilainya, padahal kayaknya perwakilan dari Archimedes itu sudah termasuk lumayan pintar berdebat (bukannya merendahkan perwakilan Boas lho), tapi kayaknya yang dari Archimedes itu memang yang suka bicara, atau dalam kata lain = tidak pendiam.
Acara ketiga adalah Debates antara kelas 9 Einstein dengan kelas 10 (aku nggak tau kelas 10 apa, habisnya aku nggak nonton). Topiknya kalo nggak salah tentang orang Indonesia berjihad ke Palestina, dan yang menang adalah kelas 10.
Acara selanjutnya adalah games. Aku dan Lala sebenernya harusnya ikut Galasin atau Gobak Sodor. Tapi gara-gara lombanya mulainya lama, aku jadinya nggak ikut deh. Jadi Keila itu lagi ikut Monopoly, kan Keila juga ikut Bekel, trus lomba bekel udah mau dimulai, aku disuruh nggantiin Keila. Aku kira nggak bakal lama, trus ya udah deh aku mau mau aja. Trus kan nggantiin, mainnya lama banget, dari jam setengah 11 sampe jam 12 kurang. Trus lama lama aku mikir, “Kenapa nggak aku tadi nggantiin Keila main bekel aja ya…” Duh, jadi menyesal. Tapi ya udah lah nggak papa. Yang penting aku ikut lomba galasin. Karena aku memang seharusnya ikut galasin dan aku suka main galasin. Eh taunya Raka dateng trus ngobrol sama Reza. Aku denger Raka ngomong, “Galasinnya udah, tapi kalah lagi di final.” Aku langsung shock… Berarti udah dong galasinnya. Yaaaah… Tapi ya udah deh nggak papa.. Daripada nggak ikut lomba. Trus habis itu akhirnya Keila udah selesai lomba bekelnya, katanya dia juara 2, Lala juara 1. Trus aku minta nggantiin aku, habisnya aku udah males. Trus ya udah akhirnya Keila dengan terpaksa menggantikan aku. Akhirnya pas jam 12 lomba monopoly dihentikan karena udah kelamaan. Yang menang akhirnya Sella, karena dia punya harta paling banyak. Ya jelas lah orang udah punya rumah Sembilan, udah gitu di kompleks yang mewah lagi! Ya udah lah nggak papa. Trus habis itu semua disuruh ke atas dan katanya jam 12.40 mulai belajar seperti biasa. Habis selesai makan kan gurunya belum dateng padahal udah jam 12.40 lewat, jadinya aku dan teman-temanku duduk duduk di depan tangga yang deket ruang guru trus kita main Mikado. Pas baru mulai, Mr. Awit tiba tiba dateng trus nanya, “Sekarang pelajaran apa? Udah dipanggil belum?”. Aku jawab, “Pelajaran matematika, Ms. Hesty masih makan.” Tapi aku nggak sembarangan lho ngomongnya karena kata Tania Ms. Hesty emang masih makan. Trus Mr. Awit balik ke ruang guru mau manggil Ms. Hesty. GAWAT!!! Aku, Tania, Keila, Dhea dan Lala ke toilet. Shabi dan Nana balik ke kelas. Pas di toilet, aku denger Mr. Awit negur murid yang lain karena belum belajar… Duh, serem deh. Habis keadaan sudah kembali normal, kita langsung lari balik lagi ke kelas. Nggak lama setelah itu Ms. Hesty dateng trus kita belajar.
Pas pelajaran Religion kita bebas karena semuanya pada minta bebas. Trus akhirnya dibebasin sama UJ. Habis itu sekitar jam 3 UJ balik lagi, katanya di kita suruh ke bawah karena ada pembagian hadiah. Pas kita udah keluar, aku denger ada yang ngomong Pandu tidur trus nge-ces.. Ih jijijk banget deh, udah tidur, nge-ces lagi…
Pas udah sampe di bawah, hadiahnya dibagiin. Yang menang lomba Quiz dibagiin hadiahnya, trus habis itu yang menang debat, yaitu kelas BOAS!!! Habis itu Historical Site Competition. Dan ternyata yang menang adalah kelas BOAS!!! Juara 1 lagi! Hebat!!! Aku maju ke depan dan dan mengambil piala. Habis itu lomba games. Trus lomba essay… dan yang menang adalah didi.
0 Responses