dira's blog
Hari ini ada acara Social Science Fair disekolah. Acara pertama adalah pembukaan. Karena nggak ada Mr. Arif, yang membuka adalah Ms. Wiwin. Pas Ms. Wiwin lagi pidato, Ms. Wiwin mengatakan bahwa kita harus berterimakasih kepada Mr. Awit karena telah mengadakan Social Science Fair, yang sekarang sedang berulang tahun! Hari ini kan tanggal 10 February… ulang tahun Mr. Awit! Trus akhirnya Mr. Awit disuruh maju. Mr. Awit Cuma cerita sedikit dan berterimakasih atas kerjasama. Habis itu acara akhirnya dibuka dengan suatu alat. Aku nggak tau namanya. Yang jelas ada semacam tali nyambung ke alatnya. Trus ntar kalo ditarik bunyi “klotak klotok” berkali kali. Kata Mr. Awit dulu anak-anak suka ngerjain ibu-ibu kalo habis solat tarawih. Kalo ibu-ibunya latah pasti udah berbagai macam kata yang keluar.. gawat tuh! Habis itu ketua osis beserta beberapa guru disuruh membunyikan alatnya sebagai pembuka. Habis itu baru dimulai acara pertama.
Acara pertama adalah debat kelas delapan dan team Quiz kelas tujuh. Acaranya diadakan pada waktu yang sama, tapi beda tempat. Aku nggak nonton debatnya karena aku jadi yang nulisin skor untuk Team Quiz kelas tujuh. Sebenernya aku pingin nonton debat, tapi nggak papa lah.. Habisnya aku pingin nulisin skornya. Habis itu Quiz dan debates dimulai. Untuk hasil akhir Quiz kelas tujuh, yang menang adalah kelas Socrates dengan nilai akhir 1100 kalo nggak salah. Wah, kelas Plato malu-maluin deh.. Masa nilai akhirnya cuma 200 (kalo nggak salah). Payah nih Plato angkatan 3. Tidak meneruskan bakat dari kakak kakak kelas.. Hehhhee.. Tapi emang bener kok, Plato jaman dulu kan lebih hebat! Ya udah lah, pokoknya Socrates nanti akan maju ke babak final melawan pemenang dari kelas 8 dan dari kelas 9 dan 10. Untuk hasil debates, Alhamdulillah kelas Boas menang lawan kelas Descartes. Padahal Boas kedapetan yang susah lho! Kan yang didiskusikan itu “Setuju nggak sih memakai bahasa Inggris di sekolah”, trus kelas Boas kedapetan Kontra lagi! Kalo pendapatku sih aku setuju pake bahasa Inggris disekolah karena kita udah bayar mahal mahal untuk sekolah di sekolah global mandiri, trus masa nggak bisa bahasa inggris? Kan aneh… Aku nggak nonton sih, tapi katanya kelas Boas hebat. Alhamdulillah deh. Kalo untuk Archimedes lawan Copernicus yang menang adalah kelas Archimedes. Temanya adalah “Setuju nggak sih pacaran di sekolah”. Kalo untuk yang ini aku lebih memilih nggak setuju. Karena kita kan masih kecil, buat apa pacaran? Trus jadinya nanti kelas Boas melawan kelas Archimedes dengan topic “Setuju nggak sih mendirikan pusat informasi di atas situs Majapahit?”. Kalo nggak salah sih gitu topicnya. Kelas Boas kedapetan Pro. Waduh, susah nih.. Pendapatku sih jangan, karena kita kan harus melestarikan apapun yang ada di Indonesia. Kalo hancur kan kita nggak bisa bikin lagi yang baru. Tapi semoga aja Boas menang. Aku yakin kok Boas bakal menang! Ayo Boas, jangan sampe kalah lawan Archimedes.
Habis itu kelas 8 saatnya untuk Team Quiz. Yang menang adalah kelas 8 Copernicus dengan nilai akhir 900. Sayang sekali Boas nggak menang. Tapi masih ada harapan kok! Habis itu aku makan siang trus jaga Historical Site karena ada pengunjung dari mana gitu..
Habis itu saatnya debate dan quiz untuk kelas 9 dan 10. Untuk Quiz yang menang adalah kelas Einstein. Kalo untuk debate Darwin lawan Einstein yang menang adalah Einstein juga. Habis itu ada babak Final untuk Team Quiz. Dan akhirnya yang menang adalah kelas delapan Socrates dengan nilai akhir sebanyak 1185. Selamat ya Socrates! Habis itu semua kembali ke kelas deh.
0 Responses